Tips Mudah Membuat Tanda Tangan di Microsoft Word

Bookmark and Share
Tanda tangan adalah hal yang lazim di pergunakan pada Surat, Laporan atau dokumen resmi yang lainya. Cara untuk membuat tanda tangan memanfaatkan penggunaan tabel pada Microsoft Word. Sebenarnya anda dapat membuat ketikan nama penanda tangan tampa menggunakan tabel. Yakni dengan cara mengatur paragrafnya. Tetapi cara tersebut hanya terbatas untuk satu penanda tangan. Apabila anda ingin membuat penanda tangan lebih dari satu maka anda harus mengatur Setting tab stop pada paragraf tersebut.

Hal seperti ini cukup sangat merepotkan, Oleh sebab itu, Cara mudah adalah dengan menggunakan tabel. Nah sekarang anda bisa menggunakan cara Mudah untuk Membuat Tanda Tangan di Microsoft Word berikut Langkah-langkah di bawah ini.

A. Sisipkan Tabel

Yang pertama anda sisipkan tabel ukuran (3 Kolom x 1 Baris). Apabila anda ingin juga menulis tempat dan tinggal di atas penanda tangan, Maka tabel yang di sisipkan sebaiknya di buat (3 Kolom x 2 Baris). Dan cara membuat tabel tersebut, Anda klik menu ribbon (Insert) Keemudian klik (Table) Lalu pilih tabel dengan jumlah (3 Kolom dan 2 Baris).

 

B. Ketik Jabatan Dan Nama Penanda Tangan

Anda ketikkan nama tempat dan tanggal di baris pertama pada kolom paling kanan baris kedua di isi nama penanda tangan. Jika anda hanya menggunakan satu penanda tangan, ketik Penanda tangan tersebut pada kolom paling kanan. Jika anda ingin mencantumkan dua penanda tangan maka ketik pada kolom paling kanan dan kolom paling kiri. Jika tiga, Berarti di ketik di ketiga kolom tersebut. Tetapi jangan anda lupa untuk format teks di set menjadi di tengah tabel (center). Untuk membuat kalimat menjadi (center) Anda dapat menggunakan keyboard shortcut (CTRL + E).

C. Hilangkan Garis Tabel  

Jika telah selesai mengetik penanda tanganan, Anda blok tabel tersebut, Lalu hilangkan garis Tabelnya. Cara untuk menghilangkan garis tabel dapat anda lakukan dengan dua cara.

1. Cara yang pertama dengan menggunakan ribbon, Anda klik menu ribbon (Home) Kemudian anda pilih (border) Lalu pilih (Tampa border).

 

2. Cara yang kedua adalah dengan melalui (Dialog border dan shading) Klik kanan pada tabel yang telah di blok tersebut. Lalu pilih item (Border and shading). Lalu pada bagian (Setting) Anda pilih bentuk (None) Terus klik (Ok) Dan garis tabel telah hilang.

Sekian terimakasih karena anda telah membaca Tips Mudah Membuat Tanda Tangan di Microsoft Word ini, Semoga anda berhasil dan bermanfaat buat kita semua. Sebagai sumber artikel ini http://www.cara.aimyaya.com by http://karya-mandau.blogspot.com/2012/12/tips-mudah-membuat-tanda-tangan-di.html

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger