PROFESI MEDICAL REPRESENTATIVE / DETAILER

Bookmark and Share

Kalau anda sering membaca lowongan kerja diKoran ataupun di Internet pasti anda sering melihat ada lowongan Medical Representative, tapi apakah anda tahu pekerjaan apakah sebenarnya Medical representative itu??
Medical Representative adalah karyawan dari perusahaan Farmasi yang bertugas mempromosikan obat obat kepada dokter,( kenapa sih nggak kewarung atau ke toko? ) karena yang dipromosikan adalah obat obat Ethical (Obat Resep Dokter) jadi beda dong obat yang kita beli di warung dengan obat yang kita beli dengan resep dokter.
Jadi Kerjaanya yang detail seperti ini bro….
Seorang Medical Representative/ detailer sebelumnya dididik/ditraining dulu tentang Medical Knowledge dan Product Knowledge agar nantinya bisa menerangkan dan berdiskusi dengan dokter, jadi Fungsinya Medical representative adalah memberikan informasi pada dokter supaya dokter tersebut lebih Faham tentang obat yang dibutuhkan.
Keren kan Medical Representative itu???
Karena Medical Representative Mempromosikan Obat kepada dokter otomatis Kerjanya mengikuti jadwal dokter dong?
Iya jadi kerja Medical Representative itu bisa Pagi, Siang, Sore dan Malem sesuai jadwal praktek dokter. Jadi di sela sela waktu itu bisa beristirahat
Anda berminat jadi Medical Representative????

Semoga artikel ini Bermanfaat.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger