1. Pilih Atau letakkan cursor teks pada tempat atau lokasi di mana tabel akan di Sisipkan di dalam Dokumen.
2. Lalu klik menu ribbon (Insert).
3. Kemudian klik table, Dan anda akan lansung di berikan beberapa jumlah kolom dan baris tabel yang hendak di buat.
4. Misalnya, Kita ingin membuat tabel dengan ukuran 5 kolom dan 7 baris, Lalu arahkan kursor ke kanan hingga membentuk kotak 5 x 7 (5 kolom, 7 baris) kemudian klik kotak yang berada di kanan bawah. Dan tabel akan lansung di Sisispkan di dalam Dokumen anda.
5. Apabila anda ingin membuat tabel dengan berukuran 9 baris atau lebih. Atau tabel dengan kolom sebanyak 11 kolom atau lebih. Maka untuk membuatnya, anda harus meng klik item menu (Insert Table).
6. Apabila anda meng klik Insert Table, Dan anda akan di berikan dialog untuk mengisikan jumlah baris dan kolom serta Ukuranya.
Di dialog tersebut :
a. (Number of Colomns) Di isi jumlahr kolom yang anda Inginkan.
b. (Number of Rows) Di isi jumlaan baris yang anda Inginkan.
d. (Autofit to Contents) Tabel akan di buat dengan ukuran minimal dan akan menjadi lebih lebar dengan cara Otomatis sesuai dengan isi yang anda masukkan.
e. (Autofit to window) Tabel akan di buat selebar window yang ada, Dan lebar tiap kolom nya dibagi rata atau sama.
f. (Remember dimensions for new tables) Apabila anda memberikan tanda check, Maka nilai yang anda isikan akan meejadi nilai (default) Apabila anda akan membuat tabel kembali.
7. Isikan nilai pada tabel tersebut dengan seksama, Kemudian tekan tombol ) Ok. Untuk membuat tabel di dalam Dokumen.
Selesai sekian terima kasih anda telah membaca artikel Tips Mudah Membuat Tabel di Microsoft Word ini, Dan sebagai sumber artikel ini http://www.cara.aimyaya.com. By http://karya-mandau.blogspot.com/2012/12/tips-mudah-membuat-tabel-di-microsoft.html
{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }
Posting Komentar