Bocah Ini Gemar Makan Batu Bata Tembok, Sabun Cuci, Bedak, Obat Nyamuk

Bookmark and Share


Keanehan tampak pada seorang bocah bernama Yeyen Kurniasih, warga Pandeglang, Banten yang gemar memakan batu bata, sabun hingga bedak. Kebiasaan aneh dan berbahaya ini sudah berlangsung sejak Yeyen berusia dua tahun.
Yeyen Kurniasih juga gemar memakan obat nyamuk bakar. Awalnya Yeyen senang makan obat nyamuk, sabun cuci, dan bedak. Ia kerap melakukan hal itu saat ayah dan ibunya sedang bekerja di sawah menjadi buruh tani. Jika dilarang, Yeyen kerap menangis sehingga akhirnya dibiarkan.
Kepala Puskesmas Menes Aprilia mengatakan, hal tersebut terjadi akibat kurang diawasi orangtua saat masih bayi. Tak heran benda aneh di depan bocah asal Kampung Kadu Pandak, Pandeglang itu langsung dimakan.
Karena itu Aprilia mengingatkan para orangtua yang punya bayi di bawah lima tahun selalu mengawasi kebiasaan putra-putrinya. Sehingga kejadian seperti dialami Yeyen tak dialami bocah-bocah di sejumlah daerah lain
Seperti diketahui Yeyen punya kebiasaan memakan batu bata setelah ditumbuk dengan halus. Menurut Supriyanto, ayah sang bocah hampir setiap hari putrinya menghancurkan genting atau batu bata lalu dimakan. Jika tak ada, Yeyen nekat mencungkil bagian dinding atau lantai rumah tetangga.
Supriyanto juga tak pernah membawa Yeyen ke rumah sakit. Dia beralasan, khawatir biaya pengobatan mahal.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger