Kopi Termahal di dunia

Bookmark and Share

Seluruh masyarakat Indonesia tentunya harus berbangga, karena kopi termahal di dunia berasal dari Indonesia yaitu kopi luwak, seluruh dunia sudah mengakui, dan bagi pecinta kopi di seluruh pelosok dunia sudah mengetahuinya.

Bayangkan saja di amerika serikat secangkir kopi luwak dihargai mencapai US$ 50 atau kalau di rupiahkan hampir Rp. 500ribu, dan didalam kemasan yang berisi 4,5kg dihargai sebesar US$600 atau kalau dirupiahkan sebesar hampir Rp.60juta, sebuah harga yang luar biasa, maka dari iti kopi luak disebut sebut sebagai kopi termahal di dunia


Kopi luwak ini menjadi sangat mahal dikarenakan juga kerena proses pembuatanya yang sangat unik yaitu kopi luwak berasal dari kotoran hewan yang bernama luwak yang telah memakan biji kopi. Luwak senang sekali mencari buah buahan yang cukup baik dan yang sudah masak termasuk buah kopi yang dimakanya. Luwak akan memilih buah kopi yang betul-betul masak sebagai makanannya, dan setelahnya, biji kopi yang dilindungi kulit keras dan tidak tercerna akan keluar bersama kotoran luwak. Di dalam pencernaan luwak, biji kopi mengalami reaksi kimiawi dengan enzim pencernaan luwak. Proses inilah yang memberikan rasa berbeda pada kopi luwak.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger